Makeup Collaboration : Glossy Look with BEAUTIESQUAD

Hyellow gals!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Glossy Makeup Look by @muandaruni

Buat yang baru pertama mampir, salam kenal yaa aku Andaruni, You can call me “And” 🙂 Aku punya kumpulan hasil makeupku di Instagram @muandaruni, monggo dicek yaa hehe. Kali ini aku akan coba share sedikit tentang how to achieve glossy look seperti foto di atas. Glossy look ini aku buat untuk ikutan Monthly Makeup Collaboration nya BEAUTIESQUAD.

Here is the before! Kucel banget yhaa 😦 Foto before nya diambil dari video footage, soalnya kelupaan banget foto before pake kamera yang proper wkwk. If you want to know how easy to create makeup look above, just enjoy the read 🙂

Screen Shot 2018-09-24 at 16.49.06

To be honest, ini pertama kalinya aku ikutan makeup collab sama para (beauty) blogger, dan tema bulan September 2018 ini adalah GLOSSY. Waktu pertama aku liat postingan pengumuman monthly collab nya, wuhh langsung semangat dong! Soalnya personally aku lebih suka makeup glowing gitu hehehe. Langsung deh bikin reminder buat daftar ke Beautiesquad, soalnya bulan-bulan sebelumnya keskip terus jadwal daftarnya huhu. Cara daftarnya? Follow dulu aja Instagram Beautiesquadnya di sini yaa, trus cek deh postingannya secara berkala. Ini diaa look yang dibuat para blogger kecee lainnya, kalian bisa cek detail look dan tulisan mereka satu-persatu yaa nanti, pada bagus-bagus banget deh blogpostnya! apalah aku ini yang baru saja mulai menulis :’)

banner 1banner 2banner 3

 

Okey cukup ya intro nya, yuk kita mulai bahas makeup nya! Buat bikin look ini tuh basically kaya makeup biasaa koo, tapi sebisa mungkin dengan pakai produk yang ada kilap-kilap nya serta tambahkan dua bumbu RAHASIA. Nih langsung aku kasih tau dari awal dehh sekarang jugaaa rahasianya:

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Wardah Wonder Shine shade O5 & City Color Glowing Complexion Illuminating Cream

 

Review singkat City Color Glowing Complexion Illuminating Cream

Actually ini adalah highlighter cream, tapi aku hampir ga pernah pakai ini sebagaimana mestinya, instead, aku pakai ini buat mixing foundation untuk hasil yang lebih dewy nan glowing. Harga nya cuma Rp 75.000,- dan dengan harga segini, ini best buy sih soalnya udah mah murah, dia awet karena pakenya ga usah banyak-banyak pun udah ngaruh bangeeet, dan dia warnanya universal! Sebelumnya aku pernah cobain iluminator merk tetangga yang harganya lumayan jauh lebih mahal tapi pakenya harus banyak dan dia punya lebih dari satu shade which is aku harus pilih salah satu kan yaa dan warnanya itu kadang ngaruh ke warna foundation. Repurchase City Color Glowing Complexion Illuminating Cream? Definitely yes!

 

Review agak panjang Wardah Wonder Shine Shade 05 (Clear Ice)

Tentu saja untuk bikin glossy look aku perlu banget produk yang satu ini, lip gloss. Dari sekian banyak lip gloss yang beredar di Indonesia, aku pilih Wardah karena udah ngeceng dari lama berkat keracunan Ka Netta sang pecinta lip gloss. Bahkan Ka Netta pake shade 05 yang notabene bening ini sampe warnanya berubah jadi pink gitu karena saking seringnya dipakai katanyaa hahaha. Harganya waktu aku tanya di Toko Mahmud Bandung tuh cuma Rp 35.000,- ajaa dong ternyataa. Sayangnya waktu itu belum perlu jadi ga dibeli, barulah aku hunting olshop yang jual Wardah Wonder Shine 05 ini pas mau ikutan makeup collab karena aku sedang di Jakarta. Ga semudah itu ternyata nyarinya, soalnya banyak yang sold shade 05 nya, tapi dapet sih akhirnya di tokped seharga Rp 29.990,- walaupun sebelumnya sempet dikembalikan uangku sama toko lain karena keburu sold katanyaa. First impression pas kemarin pertama kali pake, ini wanginya enak soft gitu dan rasa nya ga bikin gatel ke tenggorokan. Aku aga sensitif soalnya, suka ada lipstik (terutama lip gloss) yang kalo kemakan tuh aga gatel di tenggorokan, nah si Wardah ini ngga, dan dia ringaaan tapi gloss nya langsung nyalaa. Dia ga lengket juga dong, nyaman deh pokonya. Repurchase Wardah Wonder Shine Clear Ice? Masih mau coba lip gloss lain sih, tapi akan repurchase kemungkinan besar hehehe.

 

So, okey sip bumbu rahasianya pake dua produk itu, tapi trus diapain aja tuh mereka berdua?

Jadi kemarin tuh aku pake illuminating cream nya sebagai primer serta campuran foundation, dan lip gloss nya aku pakai untuk bibir (of course) daaaan mata! Di blogpost kali ini aku ga akan bahas detail soal produk yang dipake, karena produk apapun bisa sama aja kok hasilnya, asal tau trik nya aja hehe. Tapi kemungkinan soon aku akan up juga blogpost yang fokus bahas satu-persatu produk yang kupakai di look ini. Berikut cuplikan step by step waktu aku aplikasi makeupnya, penjelasannya aku simpan di bawahnya yaaa.

 

Skin care first!

Pertama, aku semprot priming water lebih banyaak dari biasanya, sampe wajahku kuyup kaya foto pertama. Aku kipas-kipas sampe lumayan kering trus lanjut aku lembapin pake hydrating toner yang ditepuk-tepuk pelan sampai meresaapp. Baru dua step itu aja udah lumayan cerahan kan yaa wajahku yang super kusam sebelumnya. So skin care is surely a must!

 

Complexion

Aku mulai makeup dengan menggunakan illuminating cream sebagai primer. Kalian bisa cek foto di atas, aku pakai hanya seucrit di center of the face aja, dan itu cukup banget buat satu wajah. Lalu aku siapkan adonan foundation yang dicampur dengan iluminator, perbandingannya 2:1 dengan 1 pump foundation dan iluminating cream nya sekitar 1/2 nya jumlah foundation. Sebelum aplikasikan adonan foundi, aku koreksi dulu mata panda ku pakai korektor yang warnanya hampir sama dengan tone wajahku. Setelah mata panda hilang seketika, aku mulai tap tap adonan foundi mulai dari bawah mata juga. Aku aplikasikan adonan foundi nya juga fokus di center of the face saja, biar ada dimensinya walaupun pakai less product 🙂 setelah foundinya rata, aku set bawah mata saja yang sudah kena korektor + foundi pakai bedak yang punya sedikit shimmer biar bawah matanya tetap smooth ga gampang creasing. Aplikasi bedaknya juga santay aja pake brush kecil aja.

 

Decoration

Setelah beres complexion, aku lanjut ke alis. Buat alis sih aku beneran cuma arsir pake pensil ngikutin rambut alis yang udah ada aja, bahkan bentuknya beda juga gapapa, aku sukanya begitu, natural. Hehe. Alis selesai, masuklah ke eyeshadow. Eyeshadownya aku pilih nuansa yang agak peach. Aku pakai dua warna matte yang hampir mirip buat di kelopak mata, lalu di bawah mata bagian luar aku pakai warna maroon, dan ke ujung dalamnya menggunakan warna yang mirip dengan kelopak tapi shimmer. Untuk inner cornernya aku pilih warna agak gold biar lebih cerah. Setelah beres eyeshadow aku lanjut pakai blush. Kebetulan blush yang kupakai matte, tapi karena foundationnya sudah glowing dan selanjutnya ditimpa highliter jadinya tetap amann ga bikin makeupnya jadi terlihat matte 🙂 Oh yaa karena aku anaknya anti kontur di wajah sendiri, jadinya aku hanya ngebronze aja bagian luar wajahku biar lebih berdimensi wajahnya. Akhirnya warna asli wajahku akan ketutup semua dengan dipulasnya bibir tipis ini pakai warna yang juga senada dengan mata. Di look kali ini aku berusaha overdrawn bibirku tapi tetep berusaha effortless juga biar tetep keliatan simple. (berusaha effortless? Berusahanya aja juga udah effort kan ya.. *mikir mode on).  Lalu karena Andaruni anaknya males banget pake eyeliner dan mascara, kelupaan deh baru setelah lipen aku pake mascaranya hehe. Di footage juga ga ada dokumentasi aku pake eyeliner karena awalnya ga niat pake, tapi trus setelah sesi foto dan merasa butuh eyeliner, barulah aku pakai eyeliner hitam yang agak glossy. Daaaan last but not least, lip gloss! Aku kalau pakai lip gloss, aplikatornya kena nya ke punggung tangan yang bersih, abis itu colek dan tap tap pake jari ke bibir deh dari punggung tangan. Aku caranya kaya gitu simply buat ngejaga aja biar warna lip glossnya ga berubah sih hehehe. Kali ini gloss nya ga hanya aku pakai di bibir, tapiiiiii di mata juga. Wonder Shine nya Wardah ini recommended banget sihh buat yang mau coba look kaya gini, soalnya aku pake di mata juga ga lengket doong, aku pose dari melek lalu merem trus melek lagi juga pas foto ga ada masalah samasekalii, ga ilang juga gloss nya walaupun sekian puluh kali pose merem dan melek itu hahaha.

 

Finishing

Sebelum foto, aku cek lagi apa ada yang perlu di touch up. Akhirnya aku memutuskan untuk ganti kerudung biar fokusnya ke makeup aja instead of ke kerudung corak aku hehehe.

 

Aku ini sesungguhnya ga suka makeup ke diri sendiri, melelahkan rasanya, dan kalau udah makeup pake foundation, pasti ingin segera dihapus (karena ada riwayat jerawat parah juga sih jadi parno kalo lagi pake foundi). Tapiiii tapi tapii aku sungguh suka sama makeup look ini. Betaaaah banget foto-foto lama pun ga masalah. Bahkan sampe ga rela ngehapusnya :’)

muandaruni

Thankyou so much BEAUTIESQUAD yang sudah udah bikin tema ini bulan ini ❤ semoga bulan depan aku bisa ikutan lagi dengan super happy kaya gini. Oiyaa kalian sekalian intip juga dehhh glossy look ala Aidacht, apa ajaa yaa yg dibahas Ai kali inii? ❤

aidacht

 

Thats all for now. Terimakasih banyak yaaa sudah baca. Hope you like and enjoy my post, see you again soon! 🙂

4 thoughts on “Makeup Collaboration : Glossy Look with BEAUTIESQUAD

    1. Oiyaaa? ahahha aku sok muda banget yaa manggil semua orang Kaka :”>

      Yeaaay makasiiihh Miii, baru kepikiran pas mulai nulis sihh gimana biar ga boring, eh taunya malah jadi kepanjangan wkwk. Semangaat yaaa Mii nyisihin buat kameranya ❤

      Like

    1. Iyaaa ahhaha lagi kusem banget muka aku Kaa ya ampuun. Monggoo Ka cobaiinn City Colornya, worth it bangeet sihh kalo menurutku, kepake banget buat aku makeupin orang-orang tuh hehehe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s